Multiplek Meranti dan Kelebihan Kekurangannya

Ulasan Multiplek Meranti dan Kelebihan Kekurangannya
Multiplek Meranti merupakan satu dari beberapa jenis kayu lapis yang berkulitas wahid. Untuk itu, kayu olahan jenis ini paling banyak diburu untuk segala keperluan seperti, bahan baku furniture, hiasan interior, atau pun keperluan lainnya. Tapi jika Anda berminat membeli kayu jenis ini, bersiaplah merogoh kocek dalam-dalam.
Dibandingkan dengan kayu olahan lain, jenis yang satu merupakan jenis elit yang memiliki harga selangit. Tapi hal tersebut wajar, apalagi jika ditimbang dari segi kualitas dan tampilan. Karena jika disandingkan dengan triplek lain, jenis inilah yang paling tahan terhadap air, sehingga cocok untuk segala keperluan.
Jual triplek jakarta|Harga triplek|Toko triplek jakarta
Kualitas Multiplek Meranti
Jenis yang satu ini merupakan jenis yang paling baik diantara jenis multiplek yang baik. Ketahanannya terhadap cuaca dan air membuat kayu olahan ini mengungguli pesaingnya, seperti multiplek berbahan albasia atau pun campuran.
Jenis ini juga dinilai lebih kuat, struktur core-nya pun baik dan tidak mudah lapuk. Bebannya pun berat, sehingga cocok digunakan untuk bahan baku lemari penyimpanan. Yang jelas, jenis triplek ini merupakan jenis yang cukup kuat terhadap air dan cuaca panas. Ketahanannya terhadap cuaca panas membuatnya tidak mudah melengkung apalagi rusak saat dijemur di terik matahari dalam waktu yang lama.
Ukuran ketebalan multiplek meranti yang banyak dijual di pasaran ialah 9 mm, 12 mm, 15 mm, dan 19 mm, berntuk papan kayu dengan panjang dan lebar yang bisa disesuaikan saat proses pembelian. Yang paling penting ukuran ketebalan yang disediakan tiap produsen ialah ukuran yang ideal, jadi pas dengan kebutuhan Anda selaku konsumen.
Kelebihan Produk
Berikut adalah beragam kelebihan yang bisa Anda temui di jenis multiplek berbahan kayu meranti:
  1. Lebih tahan terhadap air dan cuaca panas.
  2. Kualitas terbaik.
  3. Kokoh dan tidak mudah lapuk.
  4. Cukup berat, sehingga cocok digunakan sebagai lemari penyimpanan barang.
  5. Warna yang cenderung lebih coklat dan natural.
  6. Lapisan permukaan yang lebih teratur.
Kekurangan Multiplek Meranti
Di bawah ini merupakan beberapa kekurangan yang dimiliki jenis multiplek yang satu ini:
  1. Mahal
  2. Bobot yang berat akan menyulitkan Anda untuk memindahkan perabotan berbahan berbahan dasar triplek ini.
Intinya, jenis triplek ini memiliki kelebihan dan kualitas yang jauh lebih baik ketimbang jenis lain. Tapi, karena memiliki kualitas dan kelebihan demikian, jadilah produk ini dibanderol dengan biaya yang mahal. Namun hal tersebut sebanding, apalagi jika menyimak ulasan multiplek meranti dan segala kekurangan kelebihannya seperti di atas.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Triplek dan Multiplek Di Malang

Kelebihan dan Kekurangan Triplek Melamin/Melaminto