Multiplek Berbahan Albasia

Ulasan Lengkap Tentang Kualitas Multiplek Berbahan Albasia
Anda tentu sudah kenal dengan Multiplek Meranti. Jenis kayu lapis berbahan kayu meranti ini memang menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin furniture berbahan kayu olahan. Tapi bagaimana dengan pesaingnya, yaitu Multiplek Albasia? Jika dibandingkan dengan lawannya, jenis kayu ini juga banyak dicari konsumen.
Selain harganya yang murah, jenis kayu albisia pun cukup disukai banyak orang. Teksturnya yang khas dan renyah membuat banyak orang sering menggunakan jenis kayu ini untuk beberapa keperluan. Untuk itulah, salah satu jenis kayu ini sering dijadikan sebagai bahan dasar untuk multiplek seperti halnya meranti.
Jual triplek jakarta|Harga triplek|Toko triplek jakarta
Kualitas Multiplek Berbahan Kayu Albasia
Jenis papan kayu yang satu ini merupakan jenis yang paling dicari. Tapi, paling dicari bukan berarti kualitasnya paling bagus. Namun sebaliknya, kualitas kayu olahan jenis ini paling rendah diantara jenis multiplek lain, bahkan multiplek campuran sekali pun.
Teksturnya yang terlalu renyah dan mudah lapuk membuat jenis kayu ini banyak ditinggalkan konsumen untuk beragam keperluan, khususnya untuk pembuatan furniture. Banyak produsen yang meyakini bila mereka menggunakan bahan ini, produk mereka akan berkualitas buruk, mudah rusak, lapuk, dan pastinya akan berimbas pada pendapatan mereka.
Di sisi lain, jenis ini juga dibanderol dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Dibandingkan dengan yang lain, jenis Multiplek Albasia inilah yang memiliki harga paling rendah sehingga banyak diburu para konsumen yang membutuhkan papan kayu dengan harga yang relatif terjangkau.
Satu lagi. Kayu olahan ini juga yang paling ringan. Sehingga jika Anda menggunakannya untuk keperluan rumah, bisa dipastikan Anda akan dengan mudah untuk mengangkut dan memindahkannya kemana pun Anda mau. Namun kayu ini tidak cocok untuk segala jenis furniture, apalagi furniture yang digunakan untuk menyimpan benda berat.
Kualitas kayu olahan ini tidaklah cukup untuk digunakan sebagai media penyimpanan, khususnya penyimpanan benda-benda berat. Selain khawatir mudah lapuk, kayu ini pun sangat lunak, sehingga dikhawatirkan teksturnya akan rusak saat terjadi kontak dengan perabotan berat.
Tapi Anda juga harus ingat. Multiplek berbahan Albasia ini masih memiliki fungsi dan kegunakan. Kendati kalitasnya tidak sebaik meranti, namun kayu ini masih bisa digunakan untuk beragam keperluan, seperti pembungkus cor-an, tiang kolom, bakisting, atau pun keperluan lainnya.
Yang terpenting, kayu olahan sejatinya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Baik itu Meranti atau pun yang lainnya, semuanya memiliki fungsi dan kegunan sendiri-sendiri. Semoga dengan ulasan kualitas multiplek berbahan Albasia di atas mampu membuat Anda lebih paham tentang kualitas dan kegunaan dari jenis kayu olahan yang satu ini.
- See more at: http://www.jualtriplekjakarta.com/2016/04/07/triplekmultiplek-albasia/#sthash.e6XvbljE.dpuf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Triplek dan Multiplek Di Malang

Kelebihan dan Kekurangan Triplek Melamin/Melaminto

Multiplek Meranti dan Kelebihan Kekurangannya